Para penelitian menunjukkan bahwa melindungi mata dimulai dengan makan makanan sehat. timberland boots outlet Makanan kaya lutein, asam lemak omega-3, vitamin C, vitamin E, zinc, dan antioksidan membantu mencegah sebagian besar masalah yang berkaitan dengan kemampuan visual di usia lanjut termasuk degenerasi makula dan katarak. Berikut inilah makanan sehat untuk vitamin mata yang dapat melindungi mata anda.

  1. Wortel

Wortel tentu berada di urutan paling atas makanan terbaik untuk kesehatan mata. Wortel merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A dan beta-karoten untuk meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan. Selain itu, di dalamnya terkandung serat dan kalium (potassium) yang bagus untuk kesehatan mata.

  1. Salmon

Ikan salmon, sarden, makarel, dan ikan laut sejenisnya yang mengandung omega-3 asam lemak yang penting untuk kesehatan mata. buy mu legend zen Makan salmon secara teratur mengurangi risko degenerasi makula sebesar 38% dan membantu mengobati penyakit mata kering.

  1. Sayuran hijau

Kale, bayam, lobak, sawi, dan sayuran hijau lainnya mengandung dua antioksidan kuat yakni zeaxanthin dan lutein yang disimpan dalam makula. Makula adalah bagian kecil dari retina yang bertindak sebagai tabir surya yang sangat alami, melindungi mata anda dari sinar berbahaya. Antioksidan dalam sayuran hijau menyerap cahaya biru yang sangat berbahaya bagi retina. Selain itu, dapat mendeteksi kontras yang lebih baik dan meningkatkan penglihatan. Banyak penelitian telah menemukan bahwa zeaxanthin dan lutein menurunkan risiko penyakit mata kronis, seperti katarak dan degenerasi makula terkait usia.

  1. Jagung

Salah satu sayuran yang kaya akan zeaxanthin dan lutein, antioksidan kuat serta baik untuk mata yaitu jagung kuning. Setengah cangkir jagung yang dimasak mengandung 1,8 gram pigmen. Mengonsumsi jagung secara teratur menurunkan risiko katarak dan membantu mencegah hilangnya pigmen kuning di mata. Jagung juga diperkaya dengan vitamin C, vitamin B5 (asam pantotenat), vitamin B1 (thiamin) dan folat.

  1. Alpukat

Dalam alpukat, terkandung lutein. Zat ini bermanfaat untuk area kecil mata pada retina. Lutein ini berfungsi membuat mata menjadi fokus dalam menangkap obyek sehingga penglihatan dapat jelas.

  1. Coklat Hitam

Coklat hitam termasuk makanan yang banyak mengandung antioksidan yang mampu menjaga kesehatan kornea. nike bambino Namun, hindari konsumsi produk coklat hitam yang mengandung gula tinggi.

  1. Sayuran Hijau

Pada sayuran hijau terkandung klorofil yang bersifat antioksidan. Nike Air Max 90 VT Selain itu, sayuran hijau juga kaya akan kalsium, vitamin C, vitamin K dan zat besi yang sangat baik utnuk kesehatan mata.

  1. Bawang Merah

Bawang merah merupakan bumbu dapur yang kaya akan belerang. Zat ini merupakan unsur penting dalam sintesis glutathion yang berfungsi melindungi lensa mata.

  1. Bit merah

Kandungan bit merah mirip dengan wortel, antioksidannya mampu mencegah katarak. Selain itu, bit merah juga banyak mengandung besi yang bagus untuk meningkatkan kesehatan mata.

  1. Anggur

Anggur merupakan buah yang kaya akan flavonoid. Zat ini akan membuat kornea mata tetap terjaga kesehatannya.

  1. Telur

Pada kuning telur terdapat 2 zat penting untuk kesehatan mata, yaitu sulfur dan sistein. adidas superstar sale   Itulah makanan sumber vitamin untuk mata agar selalu sehat.