Memiliki kerutan di tubuh seiring bertambahnya usia tentu dapat mengganggu aktivitas dan menurunkan tingkat kepercayaan diri, umumnya dialami wanita saat memasuki usia 30-an terlihat kerutan halus juga lingkar hitam di sekitar mata. Untuk itu mari kita ketahui bersama apa saja bahan-bahan yang bermanfaat mengatasi permasalahan diatas.

1. Masker Kentang

Disetiap irisan kentang mengandung enzim catecholase yang berkhasiat mencerahkan kulit sekitar mata. Dengan meletakkan irisan kentang di daerah sekitar mata setiap hari akan membuat kulit kembali cerah, kencang dan menunda penuaan.

2. Serum Mata

Serum khusus mata dapat diaplikasikan untuk melembabkan kulit dengan maksimal dan menurunkan risiko timbulnya beruntus putih pada kulit sekitar mata. Pakailah serum yang terdapat kandungan peptide didalamnya guna mencerahkan dan menghidrasi kulit yang semula terlihat kusam.

3. Retinol

Fungsi retinol dapat menebalkan kolagen kulit bawah mata selama kurang lebih satu bulan dan mencerahkan kembali warna kulit disekitar mata.

4. Concealer

Untuk mengencangkan dan mengembalikan warna kulit sekitar mata kita juga bisa dengan memanipulasi warna dengan pulasan concealer tipis, namun sebelum mengenakannya pastikan lebih dulu bahwa produk concealer yang akan dipakai ramah terhadap kulit sekitar mata yang sensitif.