Kalau biasanya Eyes Friend kasih cara-cara khusus untuk merawat daerah sekitar mata supaya kelihatan fresh, maka sekarang Eyes Friend mau kasih tips umum untuk menjaga dan merawat daerah sekitar matamu. Bagaimana saja perawatannya? Yuk lihat hal-hal apa saja yang harus kamu perhatikan.

1. Minuman & Makanan
Minum 8 gelas air putih perhari, agar kulit tidak mengalami dehidrasi, konsumsi juga makanan yang kaya akan vitamin, serat dan nutrisi. Jangan lupa makan sayur-sayuran dan buah seperti tomat dan wortel. Vitamin yang baik untuk daerah sekitar mata adalah vitamin A dan C.

2. Bersihkan Kosmetik
Jika kamu sering memakai eyeshadow dan eyeliner, maka bersihkan dengan benar agar tidak ada sisa yang menempel dikulit sekitar mata. Bahan kimia yang berlebihan akan membuat kulit Anda jadi sensitif, cepat keriput, dan mata mudah iritasi. Istirahatkan sejenak kulit dari penggunaan make up.

3. Eyecream
Paparan sinar mantari yang berlebih bisa mempercepat timbulnya kerutan halus pada kulit di sekitar mata, dikarenakan sinar UV membuat pigmen dan melanin bekerja ekstra keras. Karena itu Sahabat Mata, gunakan eyecream yang dapat memperkuat jaringan kulit dan menyamarkan garis-garis halus kerutan.

4. Mata Panda
Selain stres, kurang tidur juga dapat membuat kulit jadi terlihat kusam dan lebih gelap di sekitar area mata. Atur pola tidur dan istirahat. Idealnya sekitar 7- 8 jam perhari agar wajah tidak sayu, kusam, dan tidak muncul ‘mata panda’.

5. Relaksasi
Istirahatkan mata setelah lelah ‘bekerja keras’ seharian. Caranya mudah, kok Sahabat Mata! Cuci bersih wajahmu dan tempelkan irisan ketimun dingin di mata. Diamkan selama kurang lebih 15 – 20 menit. Sensasi relaksasi dari kandungan antioksidan dan silika pada ketimun dapat meremajakan dan membuat kulit halus, serta menyegarkan kembali mata lelah

Lakukan dengan rutin ya! Mata dan lingkar matamu akan jadi lebih indah 🙂